Tips Sebelum Mengorder Kaos Keluarga

Leave a Comment

Sambil menunggu "wangsit" ide desain kaos keluarga datang ke otak, berikut ada beberapa tips atau saran bagi mereka - para keluarga yang ingin kompak mengenakan kaos yang seragam dalam sebuah acara rohani tertentu.

- Ukur semua anggota keluarga. Pastikan ukuran benar karena riset menunjukkan bahwa ukuran kaos yang kurang tepat (kebesaran atau kekecilan) bukan hanya mengurangi rasa nyaman, tetapi juga mengurangi rasa percaya diri si pemakai kaos. Telitilah sebelum membeli, begitulah kata pepatah.

- Membuat satu berbeda warna kaos lebih baik daripada semua sama. Tetapi tentu tidak selalu harus demikian. Berimprovisasilah dalam hal warna.

- Coba membuat preview dengan bantuan software, seperti Adobe Photoshop. Dengan software itu coba edit foto bersama yang ada dengan menerapkan desain kaos yang akan dibeli. Editan foto tidak perlu terlalu mendetail, rapi, dan realistis, yang penting cukup memberi gambaran tentang bagaimana hasilnya nanti. Menentukan sebelum mengorder tentu akan sangat membantu sekali.

- Cek bahan, stok warna dan ukuran. Tidak semua toko online penjual kaos keluarga selalu lengkap stoknya. Terkadang desain tertentu tidak tersedia di warna kaos tertentu karena memang tidak cocok. Bila dipaksakan desain akan terlihat kurang bagus, atau malah terlihat tidak cantik.

Terakhir, kita juga perlu menyesuaikan pilihan desain dengan acara yang akan dihadiri bersama. Acara itu bisa jadi:
- Acara keluarga seperti ulang tahun, pernikahan, dan sebagainya.
- Bisa juga acara religius, misal KKR, event gereja, persekutuan doa, retret, dan acara rohani lainnya.

Kira-kira itulah saran buat para calon pembeli / pelanggan bisnis kaos keluarga Kristen yang akan saya jalankan. Intinya, dengan mengetahui jenis acara yang akan dihadiri kita akan bisa menentukan desain yang tepat sesuai acara itu. Sekali lagi, kita perlu teliti sebelum membeli sesuatu, termasuk kaos. Apalagu kaos untuk seluruh anggota keluarga. Karena tidak lucu bila sekeluarga menghadiri acara gereja dengan kompak mengenakan kaos yang desainnya casual - yang tentunya kurang sesuai untuk sebuah acara gereja. Iya apa iya?

0 comments:

Posting Komentar